Selasa, 06 Juli 2010

Only I can Stop Me

Setiap orang punya cita-cita, biasanya seperti itu dan memang seharusnya seperti itu. Cita-cita membuat seseorang memiliki tujuan untuk terus berkarya. Cita-cita bisa saja menjadi pembakar semangat dalam pribadi masing-masing orang. Orang tanpa cita-cita sama berarti tidak punya tujuan hidup. Setidaknya itu menurutku.

Hanya ingin berbagi tentang sedikit refleksi saya dalam akhir minggu kemarin. Akhir minggu kemarin saya mengikuti sebuah acara latihan alam Tae Kwon Do di Kaliurang. Dalam salah satu sesinya yang dipimpin oleh pelatih utama, saya mendapatkan suatu pemikiran baru yang membangkitkan semangat saya tentang menggapai cita-cita. "Tidak ada satu hal pun yang bisa menghentikanmu meraih cita-cita", kata-kata itulah yang sangat berkesan dalam benak saya. setelah merenungkan kalimat itu, kemudian saya menuliskannya lagi menjadi satu kalimat "Only I can stop me."

Kalimat sederhana ini, menurut saya pribadi punya makna yang sangat dalam. Begini maksudnya. Sudah saya katakan sebelumnya bahwa cita-cita adalah tujuan hidup yang seharusnya dikejar untuk direalisasikan sekuat tenaga. Hanya aku yang bisa menghentikanku, maksudnya adalah dalam mengejar cita-cita itu tidak adalah sesuatu pun yang bisa menghalangimu mencapainya. Ketika cita-cita itu tidak dapat tercapai, bukan berarti ada hal yang menghalangimu. Itu lebih karena kamu memutuskan untuk mundur dan mengalah pada halangan itu. Kalau kamu memutuskan untuk terus mengejar cita-cita itu dan tetap berusaha melewati halangan itu tidak peduli sebesar apa, setebal apa, setinggi apa halangan itu pasti tetap dapat dilewati.

Memang tidak mudah untuk dapat melakukan hal itu. Sangat tidak mudah untuk memutuskan maju ketika jalan yang akan dilalui itu dipenuhi halangan dan rintangan. Tapi ketika keputusan maju itu dapat diambil dengan segala konsekuensi dan segala akibatnya yakinlah cita-cita itu dapat dinikmati nantinya.

Jadi mulai sekarang aku akan selalu berusaha memutuskan untuk terus maju dengan segala cara. Karena cita-cita itulah yang menjadi alasanku untuk terus hidup dan mewarnai hidup.

29 Oktober 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar