Selasa, 06 Juli 2010

If The Truth

Banyak orang mengatakan bahwa generasi muda adalah generasi penerus. Tapi saya tidak ingin disebut seperti itu. Saya lebih bangga menyebut diri saya generasi pembaharu. Generasi yang akan membawa Indonesia dan dunia menjadi lebih baik. Teringat dengan lirik sebuah lagu beraliran hiphop yang menjadi favorit saya saat SMP. Dinyanyikan oleh seorang rapper kulit hitam bernama Nasir bin Olu Dara Jones, yang punya nama panggung Nas. Dalam lagunya yang berjudul “I Can” banyak berisi nasihat untuk kaum muda. Tidak seperti kebanyakan lagu ber-genre hiphop, lagu ini tidak memuat cacian dan makian. Sebuah kutipan dari lagu “I Can” pada bait ketiga menguatkan pemikiran saya ini.

If the truth is told, the youth can grow
Then learn to survive until they gain control
Nobody says you have to be gangstas, hoes
Read more learn more, change the globe

Hey, memang benar seperti itu saat ini. Kalau saja kebenaran disuarakan, kami kaum muda dapat belajar untuk menjadi benar. Tapi nyatanya kami harus belajar untuk bertahan, bertahan dalam keadaan yang penuh dengan kemunafikan hingga pada akhirnya kami yang punya peran di dunia. Tidak ada yang mengatakan kami harus menjadi mafia, tapi kebiasaan yang menuntun kami menjadi jahat. Tapi sekarang kami sadar untuk terus belajar, belajar terus untuk mengubah dunia. Ya kami tahu kami bisa.

28 Mei 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar